Hal 12-22 Artikel 7
PASAL VII.
Ketahuilah Anda (Allah mengarahkan kami kepada saya dan kepada Anda) yang membagi pekerjaan ini dalam tiga puluh lima bab. Masing-masing memiliki masalah seni (atau ilmu Pertanian) tertentu, sesuai dengan nikmat Allah (yang bantuannya saya percayakan). Dalam Karya saya ini diadopsi dan masih mereka termasuk dalam Doktornya yang bijaksana, (pemandu atau pemimpin di bidang ini) Abu-Omar Ibn-Hajaj berjudul: Almokna, atau cukup), dan pada tahun yang sama ia menyusun 466 (dari Hijrah) di otoritas atau pernyataan petani dan Filsuf terbaik. Dalam hal ini utama seperti pekerjaan atau penilaian, mengutip pemiliknya masing-masing. Tiga puluh mereka dilayani, (kuno dan modern). Yang lama adalah June, Varro, Lecacio, Yucansos, Tarado, Betodun, Bariayo oPaladio ) Democritus Greek, Casiano, Tharur-Athikos, Leo the black atau
Afrika ) bijaksana Burkastos Yunani, Sadgimos (atau Sadihames) Somano, Sarao, Antulio ed Anatole ), Solon, Sidagós yang SeyIbnse Monharis, Marguthis (atau Mauricio) Marsinal Athena, Anon, Barur-Anthos, dan kemudian mereka; seperti Rasis, Isahac-Ibn-Soliman, Ibn Corat Tabet, Abu-Hanifa Al-Deenoori, dan lain-lain yang namanya dibiarkan untuk diungkapkan.
Selain pekerjaan ini, saya juga memanfaatkan doktrin (sebagai hakim yang nyaman) yang terkandung dalam buku-buku tersebut di atas. Dan juga, di antara mereka, saya juga mengerjakan karya berjudul: Pertanian Nabathea (atau Caldea) yang ditulis Kutsámi, yang mengerjakan apa yang mereka katakan sebagai ilmuwan paling hebat, dan lainnya yang namanya disebutkan.
Seperti Adam, Sagrit, Iam-bukad, Ahnuhd (atau Henokh), Masio, Duna, Demetrio dan lain-lain. Dalam pekerjaan saya, saya sering meringkas judul buku ini ketika saya menyebutkannya, dan sebagai gantinya meletakkan simbol ini . Saya juga melayani Karya Dr. Abu-Abdallah Ibrahim Mahomed Ibn Ibn the Spanish Fasel, berdasarkan pengalaman. Ketika ditawarkan mengutip karya ini gunakan simbol #, catatan ini ketika saya mengutip karya dokter dan cendekiawan Abu-el-Jair Seville, didirikan berdasarkan pandangan banyak sarjana, beberapa petani, dan pengalaman yang sama. Cukup gunakan sinyal mode ini untuk mengutip karya El-Haj Granada. Saya juga layak buku-Ibn Abi-the-Igsawad, Garib Ibn-Saad dan lain-lain. Juga mentransfer atau merujuk ke pekerjaan saya, saya telah menemukan beberapa dikaitkan dengan beberapa sarjana, di antaranya saya sebutkan setelah di atas. Begitulah Dimuát, diperhatikan oleh angka ini , dikutip oleh Galen ini , Anatole Afrika oleh , Persia untuk £ ini, Kastos oleh ini ¡, Casio * untuk ini &, ini Aristoteles dan akhirnya ini Maxrario atau Greek Maccario. Merujuk beberapa orang bijak dalam sejarahnya, penulis yang terakhir adalah Alexandrino dan salah satu dari mereka yang telah hidup lama, setelah menghitung delapan ratus tahun. Menghasilkan otoritas menurut penulis ini, yang dituangkan dalam karya-karya mereka tanpa menghadirkan mengubah ketulusan ekspresinya. Juga saya mengacu pada jumlah ini ucapan-ucapan Muslim lainnya, tanpa menyebutkan nama mereka, menggunakan untuk mengutip (sebagaimana dinyatakan di atas dan untuk bertemu segera) hanya dalam ungkapan ini: menurut penulis lain, atau penulis lain katanya. Tidak ada kalimat yang ditetapkan dalam pekerjaan saya yang belum saya uji dengan pengalaman berulang kali.
Saya membagi pekerjaan ini dalam dua buku (atau bagian). Yang pertama berisi pengetahuan (yang harus memiliki Labrador) tentang pilihan tanah, pupuk kandang, air, cara menanam dan cara menanam pohon, dan semua lampiran, milik dan karena itu hal ini. Buku kedua akan memahami apa yang termasuk dalam penaburan (dan karangan bunga) pertanian
masing-masing untuk hewan. Allah memberi saya kinerja ini sesuai dengan kecukupan dan bantuan sambutannya. Pertama-tama saya mengajukan pendapat yang dikemukakan oleh ulama Al-Khatib Abu-Omar Ibn-Hajaj dalam bukunya, yang diambil dari para penulis kuno yang dikutip di dalamnya; yang menempatkan sebagai prinsip dasar, karena ketenaran dan selebriti (yang mereka peroleh) dalam ilmu pengetahuan. Meskipun penulis-penulis ini berasal dari daerah-daerah yang jauh dari kita, bukan berarti saya menyimpang dari mereka, atau menghilangkan mereka yang dibuktikan oleh pengalaman dalam doktrin provinsi kita. Akhir-akhir ini menyempurnakan maksud yang telah saya usulkan, mengacu pada pengalaman kerja saya atau pengamatan tentang hal ini, belajar dari buku-buku Petani Spanyol, ketika ini dan segala sesuatu yang sesuai dengan pernyataannya dengan penilaian lama, uji dengan baik di wilayah kami, dugaan kehendak Allah yang kita percaya. Akhir-akhir ini menyempurnakan maksud yang telah saya usulkan, mengacu pada pengalaman kerja saya atau pengamatan tentang hal ini, belajar dari buku-buku Petani Spanyol, ketika ini dan segala sesuatu yang sesuai dengan pernyataannya dengan penilaian lama, uji dengan baik di wilayah kami, dugaan kehendak Allah yang kita percaya.
Kutsámi memperingatkan di awal Nabathea Pertaniannya (menjelaskan kata Cadaman bahwa dia harus menggunakan pengaturan kedalaman harus memiliki lubang untuk tanaman dan sejenisnya), kata ini Cadaman (artinya dua kaki), setara dengan siku hanya di atas rentang, dan kadang-kadang hasta dan full span: kata nabach ini (artinya escava), istilah yang digunakan dalam konstruksinya, dan menunjukkan beberapa jenis pekerjaan yang digunakan dalam menanam pohon yang lalu bermain atau sama dengan menemukan ini sampai ke akarnya seperti biasa: that thamar (fondasi, tidak lain adalah tindakan untuk mengisi kembali bumi di situs yang digali: elmochak itu (celah berarti) adalah cahaya penggalian: tadioid itu hampir sama dengan penebangan, the-kamah (penahanan) adalah pemangkasan, dan semacamnya, by-kaf (atau segenggam tangan, jika tidak disebutkan luasnya, berarti jumlah sepuluh butir. Abu-Abdallah Ibnel-Fasel mengatakan bahwa ketika karyanya menggunakan diksi el-kafat (peti), itu berarti hampir setengah kafiz (atau Cahiz). ) Cordoba: ketika el-haud (bilangan atau meja) mengatakan, terbatas pada dua belas hasta mengerti (atau batang) panjang dan lebar empat.
Objek pekerjaan ini sudah ditunjukkan secara umum. Penjelasan dari semua urusan yang diusulkan atau pribadi dari bab-babnya, adalah apa yang sekarang akan kita lihat (dalam indeks berikut) dengan bantuan Allah. Bab pertama adalah cara untuk mengetahui tanah yang baik, sedang dan rendah, mengatakan ini dengan alasan dan otoritas. Apakah itu sifat tanah, dan yang cocok untuk tanaman dan perkebunan diidentifikasi, ditangani semua spesies; dan apa yang pantas dan harus dilakukan untuk pengetahuan ini. Demikian pula,
cara untuk mengetahui jenis tanah yang tidak baik untuk tanaman atau tanaman, ini panggilan untuk kosong (atau penggembalaan gratis).
Bab II membahas tentang pupuk kandang, jenisnya, sehingga harus disiapkan. Dari keuntungannya untuk tanah, pohon dan tanaman lainnya. Menggunakan. Jenis pupuk apa yang sesuai dengan masing-masing kasta tanah, perkebunan dan tanaman. Centang pohon, sayuran, dan kualitas tanah di mana pupuk kandang terasa enak. Spesies tanah, pohon dan sayuran yang tidak mendukung atau menderita pupuk kandang, atau berkontribusi untuk melestarikan (atau memperbaikinya) juga disorot.
Bab III tentang jenis air yang akan digunakan untuk irigasi pohon atau sayuran, dan jenis apa yang mereka setujui masing-masing kasta tanah. Modusnya juga membuka sumur untuk menyiram kebun. Waktu kapan ini harus dilakukan. Cara menemukan air, dan menjadikan biasa di bawah doktrin yang ditetapkan dalam Karya Filemon dan penulis lain; dan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah ini. Ia juga mengupayakan mode tamping (atau menghaluskan) kebun-kebun agar air dapat menembus segala sesuatu yang disirami.
Bab IV membahas kebun buah atau kebun, cara terbaik untuk menanam pohon, dan pemilihan, (atau serangkaian praktik) yang harus diperhatikan.
Bab V adalah pilihan pohon, dan jenis buah yang berkaitan dengan lahan kering atau irigasi, dan segala sesuatu yang lain, pengetahuan yang mungkin berguna dan menarik bagi Anda adalah menanam pohon. Pengetahuan tentang waktu yang harus ditanam dan bagaimana hal ini harus dilakukan, baik dengan menanam biji buah, menanam karangan bunga yang sobek, pancang atau kuncup ini, dan memindahkan karangan bunga dari regu dengan akarnya, yang disebut alnawámi; dan apa yang harus dilakukan ketika penutup tanah.
Metode untuk kembali dan tenggelam strain. Bagaimana operasi yang orang Arab sebut astasláf, dan lain-lain yang serupa dengan yang disebutkan di atas dan selain (sebutan itu juga dibuat) sampai ketegangan tiba untuk memperbaiki atau memperbaiki. Kedalaman dan lebar harus memiliki lubang tanaman, dan jarak yang harus ini bersama-sama.
Bab VI adalah cara menanam pohon buah-buahan dan sayuran, merangkum doktrin ini dalam ringkasan ini tentang hal ini. Bab ini juga mencakup pengalaman (atau pengamatan) tertentu tentang penanaman beberapa pohon, rezim atau pemerintahannya, dan pilihan waktu yang harus ditanam, dan sayuran. Pembersihan. Dari cabang yang akan dipotong untuk dicangkokkan. Kayu pendek, dan sejenisnya.
Bab VII adalah tentang pohon yang biasanya ditanam di sebagian besar provinsi Spanyol. Kelas mereka dan atribut spesies (atau properti) masing-masing. Bagaimana seharusnya ditanam masing-masing
jenis pohon, dan yang nyaman untuk setiap tanah. Irigasi, pupuk kandang, dan ketentuan lain atau operasi individu) sehubungan dengan masing-masing pohon tertentu. Baik pohon pertama yang tumbuh di pegunungan, setelah tumbuh di lembah atau ladang yang dibudidayakan), dan belakangan yang tumbuh di dataran. Ini adalah zaitun, laurel, oak, pir, alhócigo (atau alfónsigo), Cherry, carob, Arraijan, madroñero, atau masdrufat, kastanye, medlar, hawthorn (atau Majuelas ), delima, delima liar, almond, pinus, cemara, cemara, juniper, pohon juniper, ara, cabrahigo, moral (atau murbei), kenari, mawar, melati, jaiziran, sumac, citron, pohon jeruk, zamboa (atau jeruk bali), lemon, serval, dadi, kaktus, kelapa sawit , Almond India (atau quince), apel, hackberry, azadirahto (atau acedaraque ), poplar putih dan hitam, poplar Romawi atau hitam, willow, apel Armenia (aprikot), persik, plum Zaragoza (atau Damaskus), palem, anggur , hazelnut, gula tebu, muza, panah tebu, abu , pisang, oleander, semak, mawar liar, Rhamno atau cambrón.
Bab VIII membahas tentang pengetahuan, cara dan waktu penyambungan pohon secara bersama-sama memiliki semacam persahabatan atau simpati dan kemudahan yang dapat saling memberikan manfaat. Bagaimana karangan bunga, bulu atau paku untuk cangkok harus dipotong, dan bagaimana mereka harus disimpan. Apa yang harus dipilih untuk cangkok, dan bagaimana mereka harus memiliki, debugging untuk cangkok mereka. Amalan Nabatheos dalam pengoperasian cangkok, yaitu membelah bagian atas pohon, di bagian kaki dan akarnya. Dari orang Romawi (atau Latin) yang melakukan cangkok antara kulit kayu dan kayu di tempat-tempat pohon. Dari Persia tabung itu dicangkokkan di atas pohon, dan di akarnya. Cangkok tabung pohon buah-buahan.
Dalam praktek orang Yunani mereka mencangkokkan buhul di sepanjang jalan ke sosok daun arraihan, bujur sangkar, dan lingkaran. Cara pemboran okulasi satu pohon ke pohon lain, agar tetap menghasilkan buah adat, membawa juga salah satu pohon yang dicangkokkan, atau yang satu akarnya menghasilkan berbagai buah. Modusnya juga dicangkokkan dengan bor di kaki pohon, baik di bawah maupun di tanah, dan di dahan. Cangkok buta dan sejenisnya. Sukses bahagia yang sama memiliki beberapa biji dan biji-bijian yang dimakan di beberapa spesies tanaman, seperti labu di bawang liar (atau mengapit), mentimun di bugloss (atau lidah sapi disebut borage); melon di pixacantha Lycio, di licorice, pohon murbei, pohon ara dan sejenisnya. Ini mengacu pada apa yang telah dikatakan tentang operasi ini, dengan segala sesuatu yang lain, pengetahuan dapat berguna dan membantu dalam masalah ini. Akhir-akhir ini di bab ini umur atau panjang pohon.
Bab IX adalah cara dan waktu penebangan pohon. Yang menderita pohon yang ditebang, dan mana yang tidak. Pemangkasan tanaman anggur. Tanaman merambat dibersihkan sebelum dipangkas. Cara menanam dan memperbanyak pohon tanamannya masing-masing, atas kehendak Allah SWT.
Bab X adalah tentang pembudidayaan tanah pohon dengan memperhatikan kualitasnya dan tanaman yang ada di dalamnya. Waktu yang tepat untuk ini, atau ketentuan harus tanah pada saat pekerjaan. Apa yang cocok untuk banyak pohon tanaman, yang tidak, dan untuk apa tanaman rata-rata. Dan pilihan buruh harian di pertanian.
Bab XI adalah cara menyuburkan pohon, menanam tanah, dan menenangkan tanah. Pupuk mana yang sesuai dengan masing-masing spesies. Pada metode untuk manfaat tanah payau (atau asin). Jumlah pupuk kandang masing-masing. Kapan dan bagaimana seharusnya pupuk kandang, mengingat susunan pohon dan tanah tempat mereka ditanam.
Bab XII adalah penyiraman pohon, dan sayuran; jam berapa harus diberikan dan berapa banyak, yaitu, pohon apa yang banyak disiram, dan mana yang tidak.
Bab XIII memperlakukan pohon-pohon yang akan disebutkan, dan adalah ara liar, palem awal, ara, persik, delima, prem, pir, ceri, almond, kenari, alfónsigo, apel Armenia (atau aprikot), zaitun, apel, kastanye, mawar, palem biasa, citron, jeruk, plum hitam. Karena pohon-pohon ini telah tumbuh untuk buahnya besar, enak, sangat manis dan berlimpah, dengan izin Allah. Juga tentang pohon-pohon yang saling mencintai (atau simpati), dan malah memiliki semacam antipati (atau keengganan). Cara melakukan yang terakhir bermanfaat, menanamnya pada jarak yang disediakan.
Bab XIV adalah cara menebang pohon dan sayuran yang ada menyebutkan kerusakan atau penyakit, seperti apel, prem damaskus, jeruk, limau, lemon, zamboa, anggur, ara, murbei, zaitun, delima, persik, quince, almond dan kenari . Kubis obat dan sayuran, dan bagaimana kelemahan pohon (atau kerugian), shock dan keterlambatan diperbaiki; dan tafria (atau penyakit) yang tidak terlepas * lembar. Tentang metode untuk mengusir semut dan melindungi mereka dari bahaya; dan mereka berasal dari rumput dan udara yang buruk. Dan seberapa tua semak mawar atau apa pun yang rapuh untuk diperbaiki.
Bab XV adalah beberapa perawatan atau hal lucu yang dilakukan di beberapa pohon dan sayuran. Yang terdiri dari memasukkan ke dalam tanaman aroma, rasa manis dan rasa tertentu sebagai sirup, dan menyatukan rasa manis buah dengan kualitas obat pencahar dan seluruh pohon dengan semacam okulasi, atau di salah satu cabangnya; dan seterusnya sayur-sayuran, sehingga buahnya diperhatikan dan bau dan kebajikan yang sama dengan yang akan dimakannya muncul. Apa seharusnya
dilakukan untuk keluar mawar kuning, atau kunyit dan warna biru. Bagaimana harus membuang mawar membuang mawar dari waktu dan sebagainya untuk menghormati buah apel. Apa yang harus menjadi ketentuan untuk membuat apel muncul sebagai semacam prasasti, dan bahkan gambar atau gambar lainnya; dan hal yang sama pada quince, buts, melon dan mentimun, untuk mencetak pada buah-buahan ini sesuai keinginan.
Apa yang harus dilakukan untuk menghasilkan buah anggur yang panjang dan kelompok atau segmennya yang sangat rapat, yang terlihat seperti sebutir biji, dan buah anggur memiliki warna yang berbeda. Apa yang harus dilakukan ketika mereka menanam anggur agar buah anggur tidak berbiji kecil; dan buah ara muncul di cabang-cabang berbagai warna buah ara, sehingga di tanaman yang sama varietas ini ditemukan. Bagaimana seharusnya wallflower diatur agar keluar bunganya teratur dengan variasi hitam dan putih. Cara menanamnya di sekitar kolam adalah pohon jeruk, murad dan pohon sejenis lainnya. Selain itu, apa yang harus dilakukan untuk, lahir dan bangkit dari akar yang sama satu set selada, lobak dan jenis sayuran lainnya. Akhir-akhir ini cara menata lobak dan lobak menjadi lebih tinggi dari yang umum diketahui. Dan bagaimana Anda bisa memiliki dill dan ketumbar tanpa biji atau bijinya.
Bab XVI adalah tentang cara mengunci (atau menyimpan) benih dan buah segar dan kering, dan buah ara. Bagaimana mereka harus menyimpan apel, pir, quince, limau, delima, damson yang disebut hitam dan kismis, ceri, anggur, biji ek, chestnut, pistachio, gandum, barley, lentil, kacang-kacangan, tepung, dan biji-bijian sayuran yang ditanam, mawar kering, dan air suling mereka. Akhirnya bagaimana cara menyimpan atau mengawetkan beberapa hal hijau, melemparkannya ke dalam cuka untuk memakannya dari waktu terakhir mereka.
Bab XVII yang merupakan bagian pertama dari pekerjaan ini, adalah cara, waktu, keuntungan dan manfaat dari pekerjaan yang mereka sebut pemindahan tanah, dan pengaturan nyaman yang diberikan kepadanya setelah lelah.
Bab XVIII adalah tentang biji-bijian dan kacang-kacangan yang membuat lahan terlantar, dan manfaat ketika ditanam. Pemilihan benih atau cara mengetahui mana yang baik sejak lahir dan untuk membedakannya mana yang sehat yang terkena bencana atau kerusakan. Udara yang nyaman untuk tanaman dan spesies yang sesuai untuk menabur benih di setiap jenis medan.
Bab XIX adalah waktu dan cara membuat penaburan terutama gandum, jelai biasa, jelai mutiara atau cappadocia, yang hakim biji-bijiannya disebut oleh Nabatheos (atau orang Kasdim) cali dan ascaliat yang merupakan condros Yunani dan juga saya menilai
yang disebut di Nabatheo huchakt dan tharmir, dalam bahasa yang sama yang saya pikir juga disebut thormaki. Hal ini juga dalam bab ini benih ditaburkan untuk awal atau akhir. Pengukuran atau proporsi benih sehubungan dengan disposisi tanah di mana mereka diberikan penanaman.
Bab XX adalah cara dan waktu menanam padi, millet, lentil, kacang polong, orang Yahudi Turki untuk irigasi dan lahan kering; dan kualitas lahan yang sesuai untuk setiap jenis benih.
Bab XXI adalah tentang menanam legum di lahan irigasi dan lahan kering, seperti buncis, buncis, lupin, fenugreek, vetch pahit dan safflower. Waktu tanam dan pengetahuan tentang lahan yang cocok untuk benih tersebut.
Bab XXII tentang menanam rami, rami dan kapas, bawang safron, pacar, pewarna pirang, saturé (atau buluh bau), alfalfa, rumput atau tanaman yang disebut puyuh spina, dan bunga poppy putih. Bagaimana ini harus ditanam tadah hujan dan irigasi, dan tanah yang cocok untuk itu.
Bab XXIII membahas sayuran dan tanah yang sesuai dengannya, dan cara menanamnya. Yang harus ditransplantasikan; dan berapa lama mereka harus tinggal di tanah sampai bumbu (kompeten) dicabut; menjelaskan doktrin ini dengan pengamatan umum (untuk semua), dan individu (atau masing-masing). Dalam perawatan siapa itu adalah selada, endive (atau escarole), krokot, pigweed, orache (atau ramuan St. John), bayam, kubis, kangkung laut dan lobak. Waktu menanam sayuran ini, dan kualitas lahan yang dimiliki masing-masing spesies.
Bab XXIV tentang menanam sayuran akar (atau saring) dan sejenisnya, seperti lobak, wortel, lobak, bawang merah, bawang putih, daun bawang, cariotas (atau wortel liar), parsnip dan lada hitam.
Bab XXV tentang menanam mentimun, melon, semangka, melon kecil, mentimun, labu, terong, colocynth (labu liar) menyebut tanaman jíor. Waktu yang harus ditanam, dan pengetahuan tentang tanah yang sesuai dengan masing-masing.
Bab XXV tentang menanam mentimun, melon, semangka, melon kecil, mentimun, labu, terong, colocynth (labu liar), disebut bunga. Waktu yang harus ditanam, dan pengetahuan tentang tanah yang sesuai dengan masing-masing.
Bab XXVI adalah tentang menanam tanaman yang bijinya digunakan untuk bumbu daging dan untuk beberapa obat, seperti jintan, jintan, nigella, selada, adas manis, ketumbar,
rumput adas dan liar, mustard, adas manis, jintan dan ervatu Yunani. Waktu masing-masing hal ini harus ditanam, pengetahuan tentang tanah yang sesuai untuk masing-masing spesies, dan yang harus ditanam di irigasi atau tadah hujan.
Bab XXVII adalah cara menabur ocymo (atau basil) dan tanaman harum lainnya seperti wallflower, lily, nimphea (atau canopy lily), rumput terdepan (atau jendela kapal), daffodil putih, kuning, dan Makedonia, krisan (atau feverfew ), mawar anjing, ungu, lemon balm, rumput yang baik, marjoram, maro, clary, sage atau horehound, basil, mallow liar (atau marshmallow), motif rumpun mawar, mallow biasa, Cordoba dan Sisilia, akasia dan lavender. Waktu tanaman ini seharusnya, dan tanah mana yang cocok untuk mereka.
Bab XXVIII adalah posisi beberapa tanaman yang biasanya diletakkan di taman, menempatkannya sedemikian rupa sehingga menawarkan prospek yang bervariasi. Ini adalah (misalnya) celandine, cinara (atau thistle), rue,* seledri rumput (atau peterseli), woad (atau pewarna pastel), oregano, sayap, gurih (atau oregano persia) hingga absinth (atau apsintus). ), rue liar, asparagus rumput, caper, sumac, dill, ngengat, lavender, pisang raja, jambu biji, ivy, nabkat (atau ivy bell), lily, snakeroot (atau St María ivy) pohon dengan nama yang sama, chamomile dan semanggi manis (atau mahkota Raja) .
Bab XXIX membahas susunan (atau persiapan) benih. Dari jalan mengetahui mana yang akan berjalan baik* di tahun itu, demi Allah. Waktu panen. Situs ini harus diperhatikan untuk zamannya. Perontokan. Dari tanaman, dan bagaimana melestarikan dan menyimpan buah-buahan dan biji-bijian.
Bab XXX yang seperti bab umum, berisi banyak pengalaman yang dipilih. Pengetahuan tentang di mana bangunan harus dibangun. Dalam cuaca apa akan dipotong kayu untuk itu dan pabrik (atau pabrik minyak). Mode semak kering dan tanaman berbahaya lainnya ke tanah. Bagaimana menjadi pagar yang dibuat untuk kebun anggur dan kebun tanpa dinding. Cara memindahkan semak dan pohon pedesaan ke kebun buah (atau kebun). The mojarred (seret atau garu) untuk mencocokkan bumi. Juga tentang pohon dan tanaman yang disebutkan dalam bab cangkok dari pekerjaan yang sama. Beberapa karakteristik yang diinginkan untuk ladang, pohon dan sayuran, menyentuh peningkatannya. Bagaimana mereka harus menakut-nakuti binatang buas, dan hewan kecil lainnya atau reptil berbahaya. Burung dan berburu. Dari cara mengetahui apakah pohon apel, anggur dan buah zaitun membutuhkan waktu lama sebelum ditemukan.
Bagaimana menguleni, memfermentasi dengan ragi atau hal lain, dan memanggang roti gandum, Bagaimana menguleni, memfermentasi dengan ragi atau hal lain, dan memanggang roti gandum, sehingga meninggalkan
makanan yang lebih baik dan lebih nyaman. Cara mengolah buah dari beberapa pohon, sayuran liar dan akar dari beberapa tanaman, dan melunakkan biji (biji atau ossicles) dari mereka, sehingga Anda dapat membuat roti, untuk menyajikan makanan pada saat kelangkaan, ketika tidak ada perbekalan yang diperlukan, hingga Allah Yang Maha Pengasih menawarkan lain yang lebih ceria dengan kesuburannya*.
Utilitas atau kerusakan banjir. Hujan, matahari, ketenangan, dan angin bagi tanaman. Sinyal-sinyal yang harus diamati mengetahui terlebih dahulu apakah musim dingin itu hujan, tenang dan dingin atau (dengan izin Allah) dan paten-paten lainnya serta tanda-tanda yang terlihat, seperti yang dicatat di daerah ini. Musim tahun ini; dan pekerjaan apa yang harus diberikan kepada tanah itu setiap bulan. Untuk alasan itu disebut kapitel umum ini. Di mana saya menyimpulkan bahwa yang diusulkan dalam karya ini tentang apa yang (memiliki dan ketat) usaha Pertanian.
Bab XXXI adalah yang pertama tentang memelihara hewan; yaitu sapi, domba jantan dan domba, kambing. Dari memilih yang terbaik dari hewan ini. Saat dia mengamuk. Berapa lama wanita hamil. Waktu itu hewan-hewan ini sering hidup. Padang rumput dan air apa yang cocok untuk mereka. Beberapa obat untuk penyakit dan kecelakaan mereka. Dari rezimnya, dan hal-hal lain yang cocok untuk mereka.
Bab XXXII adalah pembiakan kuda, bagal, keledai dan unta, baik jantan maupun betina, dan masing-masing untuk berkembang biak, dan penggunaan hewan-hewan ini untuk pasukan berkuda, dan digunakan untuk pekerjaan, dan untuk kenyamanan bantuannya. perjalanan apa pun dalam waktu yang lebih singkat, seperti ziarah resmi, dan utilitas serupa lainnya. Dari memilih yang terbaik dari binatang ini. Waktu berkuda. Sampai usia berapa hewan ini di bawah untuk menghasilkan, seperti yang dicatat. Rumput apa yang harus diberikan, dan dalam jumlah berapa; dan jam berapa harus diberikan minum; Saatnya untuk menggemukkan kuda, dan memberikan makanan untuk kuda mereka setelah orang tua dan mempersiapkan mereka untuk naik. Bagaimana mereka harus melatih atau menjinakkan keledai dan memperbaiki cacat yang sering dicatat dalam beberapa jenis buruk, seperti tidak menerima rem dan lain-lain. Saya akhir-akhir ini seni kavaleri (atau genet).
Bab XXXIII membahas seni kedokteran hewan, atau pengobatan untuk beberapa penyakit hewan, manual dan mudah. Dalam beberapa operasi mekanis melalui alat besi, mudah, tidak ada yang mengganggu dan sangat jelas, seperti pendarahan dari vena serviks dada, samping, punggung bagian dalam paha luar, paha atas, dan jumlah pertumpahan darah pada umumnya, dan beberapa api kauter. Tanda-tanda yang jelas menunjukkan penyakit binatang. Obat-obatan, yang komposisi gendernya harus disimpan dalam ingatan setelah menyadarinya. Cabang seni Pertanian inilah yang disebut dokter hewan.
Bab XXXIV adalah tentang burung-burung yang ada di taman, di kebun dan ladang. Yang terbaik dari hewan-hewan ini, seperti merpati, angsa (atau bebek), bebek asli, ayam, dan lebah. Pengetahuan dan pilihan hewan ini. Rezim dan pemerintahannya. Padang rumput mereka. Dan beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit mereka.
Comments
Post a Comment